Wisuda Sarjana dan Diploma III ke-16 UMRI

umri.ac.id – Berlokasi di halaman kampus utama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melaksanakan sidang terbuka senat akademik dalam rangka wisuda sarjana dan diploma III ke-16 tahun ajaran 2018-2019, Sabtu (29/6/2019),

Hadir dalam wisuda tersebut rektor sekaligus Ketua Senat Akademik Universitas Muhammadiyah Riau Dr H Mubarak MSi, Kepala Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi L2 Dikti Wilayah X Febrina Fitri Dwikora SE MSi, Majelis diktilitbang pp muhammadiyah prof. Dr. Widodo muktiyo, se., m.com, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Prof Dr HM Nazir MA, dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Agus Taufiqurrahman M Kes SpS.
Umri tengah memberikan pelayanan akademik kepada 6.556 mahasiswa yang tersebar di 22 program studi dan 7 fakultas umum dan 1 fakultas khusus untuk studi Islam, dan mewisuda sebanyak 245 sarjana.


Dalam acara itu tampak wisudawan yang didampingi orang tua meneteskan air mata haru dan bahagia sekaligus bangga karena telah menyelesaikan pendidikan dan memperoleh gelar sarjana.
Sementara itu 6 mahasiswa yang memperoleh predikat cumlaude pada wisuda sarjana dan diploma III ke-16 diraih oleh Muhamad Iqbal dari program studi  ilmu hukum, Nyoto dari program studi  ilmu hukum, Oka Putra dari program studi  ilmu hukum, Addina Nurrahima Fitriana dari program studi  ilmu komunikasi, Nindy Nadia dari program studi  ilmu komunikasi dan Shintiya Merari dari program studi  akuntansi.

 
Untuk diketahui, total lulusan yang telah dihasilkan oleh Umri hingga hari ini adalah sebanyak 2.828 alumni.

”Pada tahun ini Umri kembali mendapatkan izin pembukaan program studi yang telah diupayakan perizinannya selama lebih kurang 3 tahun,” tutur Rektor Umri Dr H Mubarak MSi.

Apalagi, program studi tersebut adalah Program Studi Sarjan Farmasi, yang berada di bawah Fakultas MIPA dan Kesehatan, hingga saat ini Umri telah memilik 23 program studi.

”Ke depannya Umri sedang mengupayakan pendirian Program Studi Sarjana Kedokteran. Semoga upaya tersebut mendapatkan kemudahan,” harapnya Mubarak.