Wirausaha Mahasiswa

DSCF0734

Assalamu’alaikum wr wb

Salam Mahasiswa!

Hai sobat mahasiswa! Berjumpa lagi dengan Admin SY di postingan hari ini.

Oke, hari ini admin akan mempublikasikan kegiatan kemahasiswaan yang telah diadakan pada tahun 2015 silam.

Teman-teman ingin tahu kegiatan apa itu? Yuk intip dibawah ini!

Nah, teman-teman, kegiatan kemahasiswaan kali ini adalah Mahasiswa Wirausaha Universitas Muhammadiyah Riau.

Seperti yang kita tahu, wirausaha adalah seorang yang berani berusaha secara mandiri dengan mengerahkan segala sumber daya dan upaya meliputi kepandaian mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai lebih tinggi.

Nah, untuk itu, UMRI mengadakan kegiatan yang sangat positif ini dengan tujuan memperkenalkan dan mengajarkan mahasiswa-mahasiswanya untuk  berwirausaha.

DSCF1181
UPT Wirausaha melakukan rapat penjaringan proposal-proposal wirausaha yang berada di seluruh tingkat prodi UMRI. Pada tahun 2015 terdapat dua kelompok yang didanai oleh KOPERATIS wilayah X untuk jenis usaha budidaya ikan lele pendidikan dan pembesaran dan kelompok Home Industry jenis makanan Nuggets dengan berbagai variasi daging dan sayur. Kedua kelompok tersebut berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis prodi Akuntansi. Disamping itu, UPT Wirausaha juga mendapatkan bantuan dana COOP/PBBT (Program Belajar Bekerja Terpadu) yang didanai oleh Kemendistek Dikti Tahun 2015. Sebagian dari pemenang yang berasal dari UMRI merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sedangkan sisanya berasal dari FMIPA, Fikom, dan Fakultas Teknik.
DSCF0739
Para peserta wirausaha UMRI beserta Dekan dan Presiden Mahasiswa UMRI sedang menunggu acara dimulai.

 

 

Nah, begitulah teman-teman sekilas postingan mengenai kegiatan wirausaha mahasiswa UMRI tahun 2015 ini. Terimakasih atas kunjungannya di web FEB UMRI. Salam hangat dari admin SY.

Wassalamu’alaikum wr wb

 

-Admin SY