Visi dan Misi Fakultas

Visi Fakultas

Menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang Bermarwah dan Bermartabat dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang menguasai Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKS) dengan Landasan Iman dan Taqwa (IMTAQ) di Tahun 2025 di tingkat Nasional.

Adapun elaborasi dari bermarwah, bermartabat, IPTEKS dan IMTAQ adalah:

Bermarwah: bermakna fakultas sebagai lembaga yang memiliki kualitas kepribadian yang menyebabkan fakultas mendapat penghormatan dan penghargaan dari masyarakat atau lembaga lainnya.

Bermartabat: bermakna kehormatan yang harus dipertahankan secara konsisten oleh civitas akademika fakultas dalam situasi dan kondisi apapun demi tegaknya prinsip dan keyakinan nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan.

IPTEKS: Fakultas wajib mengikuti dan ikut serta dalam pengembangan Ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

IMTAQ: sebagai bagian dari amal usaha Muhammadiyah, fakultas berkewajiban menanamkan nilai-nilai Iman dan Ketaqwaan kepada seluruh civitas akademika berlandaskan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Misi Fakultas

1. Menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan

2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bidang Keuangan dan Perbankan, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan dan Manajemen yang memiliki daya saing berlandaskan etika, nilai dan moral Islami.

3. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pengembangan keilmuan Ekonomi dan Bisnis terutama Keuangan dan Perbankan, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan dan Manajemen.

4. Mengembangkan jiwa kewirausahawan dalam bidang ilmu ekonomi, teknologi dan seni untuk kesejahteraan masyarakat.

5. Menciptakan iklim kondusif untuk tumbuh dan berkembangnya budaya mutu, pengembangan IPTEKS dan Implementasi Iman dan Taqwa dengan menjalin kerjasama dengan instansi-instansi lainnya.

  • AGH_1873