FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ADAKAN PELATIHAN “PELATIHAN BIMBINGAN TEKNIS RELAWAN PAJAK”

Pekanbaru (www.umri.ac.id)- Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau adakan pelatihan Bimbingan Teknis Relawan Pajak “ Pengisian SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan E Filing “ . kegiatan ini dihadiri dekan Fakultas Ekonomi Zul Azmi SE., M.Si., AK., CA , kabid P2 Humas Direktorat Jendral Pajak Halim Hasibuan berserta rombongan, Adriyanti Agustina Putri, SE., M.Ak.Ak.CA selaku kepala Tax Center dan dosen prodi Akuntasi juga meramaikan kegiatan ini. Pemateri langsung dari pihak Direktorat Jendra Pajak. Peserta yang ikut dalam kegitan ini berjumlah 24 orang relawan pajak. Acara diada kan dikampus utama jl. Tuanku Tambusai lantai 6. Selasa (26/02).

        

kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Zul Azmi SE., M.Si., AK., CA : diharapkan kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat dan terus berkelanjutan. Selain itu, mahasiswa juga dapat menerapkannya nanti saag melaksanakan program kkn dan bermanfaat bagi masyarakat
kabid P2 Humas Direktorat Jendral Pajak, Halim Hasibuan mengatakan dari 70 orang pendaftar untuk ikut dalam pelatihan Bimbing Teknis Relawan Pajak yang lolos hanya 24 0rang. Relawan pajak akan kita sebar ke 4 lokasi, Kantor Pelajayan Pajak, Mal Pelayanan Publik,Kampus dan Kantor Direktorat Jendra Pajak. Kegiatan pelatihan ini yang pertama dilakukan diindonesia. Dengan adanya e-Filing atau Laporan Pajak Online akan memudahkan Mayarakat dan tidak perlu mengantri Panjang untuk membayar pajak. Nantiknya relawan ini akan membantu wajib pajak fomulir 1770 ss yang ditujukan untuk wajib pajak orang pribadi yang penghasilannya pertahun tidak lebih dari Rp 60.000.000 sedangkan wajib pajak fomulir 1770 s digunakan oleh wajib pajak orang pribadi yang penghasilannya pertahun lebih dari Rp60.000.000. atau wajib pajak tersebut memiliki penghasilan lain.