UMRI Terima Kunjungan Rombongan Peserta Workshop Audit Mutu Internal Kopertis Wilayah X

Pekanbaru – Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Selasa pagi (17/7/2018) menerima kunjungan Peserta Workshop Audit Mutu Internal yang diinisiasi Kopertis Wilayah X. Rombongan terdiri dari 32 peserta yang berasal dari 22 perguruan tinggi swasta di wilayah Kopertis Wilayah X.

     

 

Rombongan yang dipimpin Fasilitator Workshop Audit Internal Dr Ansofino itu disambut Rektor Umri Dr H Mubarak MSi, Wakil Rektor 1 Sri Retnowati SSi Mt, Wakil Rektor 2 Bakaruddin SE MM, Wakil Rektor 3 dr. Taswin Yacob SPS, para dekan dilingkungan Umri dan segenap Ketua Program Studi dan dosen.

Dalam sambutan rektor Umri Dr H Mubarak MSi memaparkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai. Mubarak mengatakan “Alhamdulillah saat ini hampir keseluruhan program studi kita sudah terakreditasi B. Demikian juga dengan akreditasi Institusi kita juga B dan kita terus upayakan peningkatan akreditasi manjadi A.

Mubarak juga mengatakan “Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang sedang berkembang, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) terus berupaya melakukan peningkatan. Salah satu peningkatan itu dalam bentuk pelaksanaan sistem penjamin mutu internal (SPMI)”.

Terkait kunjungan peserta bapak dan ibu Fasilitaror dan peserta Workshop Audit Mutu Internal. Secara kelembagaan, kami saat ini telah memiliki Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI), baik auditornya maupun dokumennya. Kedepannya kita akan tingkatkan terus jumlah auditor SPMI sesuai kebutuhan” tutup Mubarak.

Sementara itu Fasilitator Workshop Audit Mutu Internal Kopertis Wilayah X Dr Ansofino mengatakan bahwa kunjungan lapangan ini sebagai rangkaian pembelajaran bagi para peserta Workshop. “Sebelumnya berkunjung ke Umri, para peserta sudah dibekali pelatihan instrument terkait SPMI. Dari pertemuan kami, PTS yang sudah memiliki dokumen mutunya dan kelembagaan yang lengkap dan baik salah satunya adalah Umri, untuk kita pilih sebagai bagian dari Lerning Process”.

 

Ansofino juga mengatakan bahwa seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga selesai akan diberikan sertifikat auditor SPMI di PTS asal masing-masing dilingkungan Kopertis Wilayah X. “Saya berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga usai dengan baik”. Tutup Ansofino.

(Artikel Asli : http://umri.ac.id/?p=5146)