Program Studi Keuangan dan Perbankan

Status Akreditasi : akreditasi B

VISI

Menjadikan Program Studi Keuangan dan Perbankan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Riau sebagai lembaga pendidikan yang bermarwah dan bermartabat dalam menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dibidang keuangan dan perbankan yang  menguasai IPTEK berlandaskan IMTAQ 2030.

 MISI

  1. Mewujudkan keunggulan bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan AL- Islam Kemuhammadiyahan khususnya dibidang ekonomi keilmuan Keuangan dan Perbankan.
  2. Menguasai dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pendidikan, pengajaran, penelitian, khususnya di bidang ekonomi keilmuan keuangan dan perbankan dengan menggunakan paradigma Al- Islam Kemuhammadiyahan.
  3. Menyelenggarakan pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang keuangan dan perbankan yang dilandasi etika, nilai dan moral islami.
  4. Menciptakan iklim kondusif untuk tumbuh dan berkembangnya budaya mutu, pengembangan IPTEK dan implementasi iman dan taqwa.

 TUJUAN

  1. Menyiapkan mahasiswa program studi keuangan dan perbankan menjadi sarjana muslim yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia yang mempunyai kemampuan akademik dan professional di bidang keilmuan keuangan dan perbankan , bermarwah dan bermartabat serta beramal menuju terwujudnya masyarakat utama, adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT.
  2. Mengamalkan, mengembangkan, menciptakan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang keuangan dan perbankan dan budaya Al- Islam Kemuhammadiyahan dalam rangka memajukan peradaban manusia dan meningkatkan kesejahtraan umat manusia.

Program Studi Ekonomi dan Pembangunan

Status Akreditasi : Berakreditasi

 

VISI

Menjadikan Program Studi Ekonomi Pembangunan UMRI sebagai lembaga  pendidikan yang bermarwah dan bermartabat dalam menghasilkan Sarjana Ekonomi Pembangunan yang profesional dan berkompetensi di bidang Ekonomi Pembangunan yang menguasai IPTEKS berlandaskan pada Al-Islam Kemuhammadiyahan di tingkat Nasional Tahun 2022 dalam rangka menunjang visi Universitas yang unggul di tingkat Asia Tenggara Tahun 2030.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan bidang Ekonomi Pembangunan yang berkualitas dalam pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat yang menguasai IPTEK dan berlandaskan Al-Islam Kemuhammadiyahan.
  2. Mewujudkan peningkatan mutu pembelajaran berdasarkan pada Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), Problem Based Learning (PBL), Student Center Learning (SCL) dan Contextual Teaching Learning (CTL).
  3. Mejudukan lulusan yang bermarwah dan bermartabat berlandaskan iman dan takwa serta menguasai IPTEKS, kreatif, inovatif, bertanggung jawab dan berjiwa wirausaha.
  4. Mewujudkan peningkatan dan optimalisasin mutu pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab Community Social Responsibility PS EP yang berbasis ekonomi dan berlandaskan pada Al-Islam Kemuhammadiyahan.
  5. Mewujudkan peningkatan dan optimalisasi mutu kompetensi mahasiswa sehingga akan menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan daya saing (komparatif dan kompetitif) yang dilandasi oleh azas kemandirian.
  6. Mewujudkan peningkatan dan optimalisasi mutu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan berlandaskan kredibilitas profesional, akuntabel, bertanggung jawab dan berkeadilan.
  7. Mewujudkan peningkatan dan optimalisasi mutu manajemen program studi berlandaskan kredibitas profesional, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan berkeadilan yang didasarkan kepada sistem penjaminan mutu perguruan tinggi.
  8. Mewujudkan pembiayaan pendidikan, sarana, prasarana dan sistem informasi yang mendukung peningkatan  dan optimalisasi mutu proses pembelajaran sesuai dengan standar pelayanan minimum.

 

TUJUAN

  1. Terselenggaranya pendidikan bidang Ekonomi Pembangunan yang berkualitas dalam pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat yang menguasai IPTEK dan berlandaskan Al-Islam Kemuhammadiyahan.
  2. Terwujudnya peningkatan mutu pembelajaran berdasarkan pada Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), Problem Based Learning (PBL), Student Center Learning (CTL).
  3. Terwujudnya lulusan yang bermarwah dan bermartabat berlandaskan iman dan takwa serta menguasai IPTEKS, kreatif, inovatif, bertanggung jawab dan berjiwa wirausaha.
  4. Terwujudnya peningkatan dan optimalisasi mutu pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab Community Social Responsibility PS EP yang berbasis ekonomi dan berlandaskan pada Al-Islam Kemuhammadiyahan.
  5. Terwujudnya peningkatan dan optimalisasi mutu kompetensi mahasiswa sehingga akan menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan daya saing (komparatif dan kompetitif) yang dilandasi oleh azas kemandirian.
  6. Terwujudnya peningkatan dan optimalisasi mutu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan berlandaskan kredibilitas profesional, akuntabel, bertanggung jawab dan berkeadilan.
  7. Terwujudnya peningkatan dan optimalisasi mutu manajemen program studi berlandaskan kredibilitas profesional, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan berkeadilan yang didasarkan kepada sitsem penjaminan mutu perguruan tinggi.
  8. Terwujudnya pembiayaan pendidikan, sarana, prasarana dan sistem informasi yang mendukung peningkatan dan optimalisasi mutu proses pembelajaran sesuai dengan standar pelayanan minimum.

Profil Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau

Dekan : Zul Azmi, SE., M. Si. Ak.CA
Wakil Dekan : Neng Murialti, SE.,M.Si
Ketua Program Studi Akuntansi (S1) : Evi Marlina, SE., M.Ak
Ketua Program Studi Keuangan dan Perbankan (D3) : Siti Samsiah, SE., M.Ak
Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan (S1) : Dwi Widiarsih, SE, M.Sc
Ketua Program Studi Manajemen (Si) : Wan Laura Hardilawati, SE., M.Si
Kepala Bagian Tata Usaha : Elya Deni, S.Pt
Tata Usaha : Lusi Delpayanti, S.Pd
Tata Usaha : Ahmad Kadir, S.IP
Tata Usaha : Beni Syahrial, SE

Sejarah Singkat Berdirinya Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas Ekonomi merupakan lembaga akademis yang mengkaji masalah Ekonomi serta berpikiran kritis dengan kemampuan menggali sumber sumber ekonomi dalam upaya mendukung usaha-usaha penerapan dan memahami berbagai kegiatan Ekonomi kontemporer. Read more