Pengumuman Lulus Administrasi Bantuan Sosial Pendidikan Kesra Riau 2019

Pengumuman Lulus Administrasi Bantuan Sosial Pendidikan Kesra Riau 2019

Berikut nama-nama yang lulus seleksi administrasi Bantuan Sosial Pendidikan Kesra Riau 2019. Bagi nama-nama yang lulus seleksi administrasi, diwajibkan untuk menyiapkan dokumen asli berupa:

  1. KTP;
  2. KK;
  3. KTM:
  4. Surat rekomendasi dari Dinas Sosial.

sebagai syarat pemeriksaan pada kegiatan Survey ke Lokasi Kampus yang akan dilakukan oleh Tim Survey Bansos Kesra Provinsi Riau tahun 2019 dalam waktu dekat.

Berikut Daftar Nama Lulus Bansos Kesra Riau 2019

 

Pengumuman resmi bisa dilihat di halaman berikut

FEB Selanggarakan Seminar Bertema “Ekonomi Inklusif Dalam Menyongsong Era Industri 5.0”

FEB Selanggarakan Seminar Bertema “Ekonomi Inklusif Dalam Menyongsong Era Industri 5.0”

Senin, 04/03/19 – Bertempat di Auditorium lantai 3 Kampus utama universitas Muhammadiyah Riau, Fakultas ekonomi dan bisnis UMRI menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “ekonomi inklusif dalam menyongsong era industri 5.0”. Kegiatan seminar ini menghadirkan para pakar di bidangnya yaitu Prof Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec dari Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Antoni, ME. Ph.D (Universitas Bung Hatta), Dr. Firdaus AR, SE., M.Si., Ak. CA (universitas Islam Riau) dan dimoderatori oleh Mizan Asnawi SE. M.Ec.Dev (Ekonom UMRI). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh kampus UMRI untuk meningkatkan dan menumbuhkan daya kritis berfikir mahasiswa UMRI terhadap isu-isu ekonomi di negara ini. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk promosi UMRI untuk menjadi kampus masa depan yang dikenal masyarakat luas. Hal ini karena seminar nasional ini dihadiri oleh kalangan umum dan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Riau. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FEB UMRI

STUDENT EXCHANGE RAJAMANGGALA UNIVERSITY OF TECHNOLOGY KRUNGTHEP INTERNATIONAL COLLEGE

STUDENT EXCHANGE RAJAMANGGALA UNIVERSITY OF TECHNOLOGY KRUNGTHEP INTERNATIONAL COLLEGE

Universitas Muhammadiyah Riau bekerjasama dengan Rajamanggala University Of Technology Krungthep (Thailand) membuka kesempatan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau untuk bergabung dalam program Student Exchange selama satu semester di Thailand. Ketentuan sebagai berikut:

  1. Mahasiswa Aktif FEB UMRI;
  2. Sehat jasmani dan rohani;
  3. Memiliki nilai TOEFL Minimal: 450;
  4. IPK Minimal 3,20;
  5. Belum pernah mengikuti program yang sama;
  6. Menulis esai dengan tema: “Mahasiswa FEB UMRI Siap Menjadi Global Citizen”;
  7. Berkomitmen mengikuti program exchange selama 1 semester;
  8. Bersedia mengikuti wawancara;
  9. Mengisi formulir dari TU atau Download Disini

Calon peserta diharap melengkapi persyaratan administratif berikut:

  1. Mengisi formulir yang sudah disediakan (Download atau minta di meja TU FEB)
  2. 1 lembar Fotocopy KTM
  3. 1 lembar Surat Keterangan Sehat dari dokter
  4. 1 lembar pas foto terbaru ukuran 4×6
  5. Melampirkan nilai / Sertifikat TOEFL (Prediction TOEFL / TOEFL Like diperbolehkan) – jika ada;
  6. Curriculum Vitae (biodata) (Download);
  7. Surat Izin dari Orang Tua
  8. Surat kesediaan membayar uang kontribusi yang diketahui oleh Wali / Orang Tua (Download);
  9. Surat pernyataan belum pernah mengikuti program yang sama (Download);
  10. Surat rekomendasi dari Kepala Program Studi (Download).

Berkas administrasi dimasukkan dalam amplop dan dikumpulkan kepada TU FEB UMRI pada jam kerja, Selambatnya 11 Maret 2019.

 

 

Hadiri Rapat Koordinasi Fakultas dan Prodi, Ini Yang Diharapkan Rektor UMRI

Hadiri Rapat Koordinasi Fakultas dan Prodi, Ini Yang Diharapkan Rektor UMRI

Pekanbaru (16/01/10) – Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Mubarak, M.Si, ditemani oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Wakil Rektor III menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Kerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau hari Rabu lalu. Beliau menyempatkan hadir ditengah-tengah seluruh pejabat struktural, dosen, dan karyawan yang hadir pada kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai di pagi hari dan berakhir ba’da Zuhur di hari yang sama. Acara dimulai dengan kajian agama singkat yang disampaikan oleh Isran Bidin, MA, yang merupakan salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMRI, kemudian disambung dengan sambutan oleh Rektor UMRI.

 

Dalam sambutan awal, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Mubarak, M.Si, turut menyampaikan beberapa harapannya untuk fakultas yang dipandang penting dan sangat perlu untuk memajukan fakultas. Rektor memulai sambutannya dengan memberi selamat kepada seluruh anggota fakultas karena bersama-sama UMRI berhasil berada pada urutan ke 17 diantara lebih dari 150 universitas dan sekolah tinggi amal usaha Persyerikatan Muhammadiyah. Selanjutnya, rektor mengharapkan beberapa hal diantaranya diadakannya seminar nasional maupun internasional yang diinisiasi oleh program studi dan fakultas. Selain itu, diharapkan pula adanya pengembangan kualitas akademik, yang salah satunya ditandai oleh semakin banyaknya dosen yang melanjutkan pendidikan tingginya. Dalam akhir sambutan, rektor turut berharap fakultas akan semakin sering melakukan rapat internal, untuk menjaga koordinasi kerja masing-masing pihak sekaligus evaluasi kinerja fakultas.

 

Rapat koordinasi fakultas ini merupakan salah satu kegiatan penting fakultas dimana dekan fakultas menyampaikan program kerja fakultas serta target capainnya kepada  seluruh pejabat struktural serta dosen dan karyawan fakultas yang hadir pada kegiatan ini, dengan harapan seluruh pihak yang ada di dalam fakultas akan bekerja sesuai dengan program dan target capaian kerja, mengetahui tugas masing-masing, dan bekerja berjalan beriringan untuk saling membantu dalam mencapai program kerja tahunan.

 

 

FEB UMRI melaksanakan FGD RPS Matakuliah

Pekanbaru (23/12/18) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMRI menjadi tempat pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) RPS matakuliah Ekonomi pada hari Sabtu (22 Desember) yang lalu. Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari Universitas Al Washliyah Sumatera Utara dan pimpinan STIE Mahaputra Riau. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud tindak lanjut kerjasama antar fakultas sekaligus pembahasan mengenai RPS mata kuliah.

 

Dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini peserta bersama-sama mendiskusikan sekaligus mengembangkan kandungan isi RPS dengan tetap mengacu pada KKNI standar nasional perguruan tinggi (SNPT). Pertemuan antar dosen pada FGD ini selain menjalin silaturrahmi juga berguna meningkatkan bentuk bentuk kerjasama.