Dilepas Rektor, Mahasiswa KKN UMRI ‘Dibekali’ dengan Bibit Pohon

Sebagai bagian menumbuhkan rasa cinta akan kelestarian alam dan lingkungan, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata 9KKN) dibekali dengan bibit pohon, dengan melakukan penanaman pohon di lokasi mereka KKN diharapkan bisa terus menjaga ekosistem dan menumbuhkan rasa mencintai lingkungan bagi masyarakat.

Pemberian bibit pohon tersebut dilakukan Rektor Umri Dr H Mubarak MSi, Wakil Rektor I Umri Sri Retnowati SSi MT, dan pejabat lainnya dalam kegiatan pelepasan 930 Mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2018 ini, Ahad 22 Juli 2018. Mahasiswa tersebut nantinya akan dibagi pada 58 Desa/Kelurahan di Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Kepada wartawan usai acara pelepasan peserta yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara tersebut, Rektor Mubarak mengatakan kalau yang melaksanakan KKN tahun ini merupakan Mahasiswa angkatan tahun 2015. Mereka ini nantinya diharapkan mampu belajar kondisi sosial kemasyarakatan secara langsung, karena antara yang diberikan dibangku kuliah tentu akan berbeda dengan dilapangan.

“Mereka ini dituntut untuk mampu beradaptasi dengan masyarakat Desa/Kelurahan tempat mereka menjalankan KKN, harus bisa memberi sumbangsih pemikiran yang diharapkan bisa dilaksanakan masyarakat tempat mereka KKN,” tegas Mubarak.

selain itu yang tak kalah pentingnya ditegaskan Mubarak adalah bagaimana mahasiswa KKN Umri ini bisa menjaga nama baik Umri terutama kemuhammadiyahan. Dan inilah yang menjadi perbedaan peserta KKN Umri dengan peserta KKN Universitas lainnya.

“Kita mempunyai ci khas keislaman yakni kemuhammadiyahan, jadi peserta KKN kita himbau untuk bisa menunjukkan perilaku atau sikap sebagai peserta KKN dari sebuah Universitas yang bercirikhas kemuhammadiyahan ini. Jaga perilaku, tunjukkan saudara sebagai muslim yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat tempat saudara melaksanakan KKN,” pesan rektor.

Penyerahan Bibit Pohon Oleh Wakil Rektor 1 Kepada Perwakilan Peserta KKN-PPM
Wakil Rektor I Umri Sri Retnowati SSi MT saat menyerahkan bibit pohon kepada perwakilan peserta Kuliah Kerja Nyata Umri 2018.

Sementara kepala LPPM Umri M Ridha Fauzi menyebut, selain merupakan bgaian dari SKS dalam perkuliahaan, pada saat melaksanakan KKN ini panitia akan memberi reward kepada peserta, yang dinilai mampu melaksanakan program kerja yang dibuat dan sesuai pengaplikasiannya dilapangan, berkualitas.

“KKN ini 2 SKS, jadi nantinya mereka akan melaksanakan KKN selama 40 hari, selain akan diberi penilaian oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan pihak Desa/Kelurahan, dari panitia juga secara khusus akan melakukan penilaian terkait dengan program kerja yang akan dilaksanakan masing-masing kelompok, nantinya mereka akan masuk nominasi KKN Umri Award,” jelas Fauzi.

Dilanjutkannya, sebelum menetapkan pemenang, akan ditetapkan nominasi, yang jumlahnya akan disesuaikan dengan kondisi dilapangan, dan setelah didapat nominasi, kelompok tersebut akan mempresentasekan dihadapn dewan juri. “Baru nantinya akan ditetapkan pemenang, dan mereka akan diberi reward,” pungkasnya.**(mad)

Artikel Asli: http://www.gaungriau.com/berita/19496/dilepas-rektor-mahasiswa-kkn-umri-dibekali-dengan-bibit-pohon.html

Bupati Kuansing Sambut 208 Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau

Telukkuantan – serantauriau.news – Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi menyambut kedatangan 208 mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), di Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan Telukkuantan, Senin siang (23/7/2018).

Bupati Kuansing mengatakan kepada mahasiswa, selamat datang di Kota Jalur Kabupaten Kuansing dan jangan lupa nonton pacu jalur nanti.

“Juga datangi objek wisata yang ada di Kabupaten Kuansing ini,” ajaknya.

Terkait dengan datangnya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau ke Kabupaten Kuansing dalam rangka KKN, Bupati Mursini berharap agar mahasiswa nantinya dapat ambil bagian pada kegiatan masyarakat sekitar.

“Jangan takut, masyarakat Kuansing merupakan masyarakat yang ramah dan terbuka terhadap kehadiran orang baru, jadi jangan takut,” kata Bupati Mursini sambil tersenyum.

Dengan kehadiran 208 orang mahasiswa dan Dosen Pembimbing 20 orang asal Universitas Muhammadiyah Riau, diharapkan membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di daerah Kabupaten Kuansing.

“Saya harap mahasiswa KKN Umri dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan teknologi yang diperoleh semasa mengikuti kuliah di UMRI, sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing kepada masyarakat Kuansing,” harap bupati.

Wakil Rektor III Umri, Dr H Taswin Yacob SpS yang mengantar mahasiswanya mengungkapkan, kepada mahasiswa agar dapat mengaplikasikan teori yang didapat selama perkuliahan serta menyosialisasikan Umri kepada masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan KKN.

Mahasiswa KKN pun diminta agar menjaga perilaku serta dapat membawa nama baik Umri dan persyarikatan Muhammadiyah. “Tunjukkan nilai-nilai Islam kemuhammadiyahan sebagai ciri kampus kita,” pinta Taswin.

Sebanyak 208 mahasiswa KKN Umri akan ditempatkan di 16 desa dari 4 kecamatan di Kabupaten Kuansing.

Dalam pesannya, Taswin juga menyampaikan, KKN hendaklah mampu menyokong Umri HEBAT (Hebat, Empati, Berwarna dan Bermartabat). “Ikutilah kegiatan ini secara serius, karena akan sangat bermanfaat bagi kalian semua,” pesan Wakil Rektor III.

Terakhir, Taswin Yacob menambahkan, dari pelaksana KKN ingin memberikan nuansa berbeda dengan KKN universitas lainnya. Karena KKN Umri lebih mengedepankan nuansa Islami, yaitu dengan adanya organisasi Muhammadiyah, guna membantu masyarakat dengan konsep penguatan perekonomian dan pariwisata daerah.

“Ini dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri dan agamis. Selain itu kami berharap dengan adanya berbagai program KKN UMRI, kehidupan perekonomian dan pola pikir masyarakat menjadi lebih baik daripada sebelumnya,” ungkap Taswin. (ISB)

Artikel asli : http://www.serantauriau.news/view_berita.php?id=2314

Lomba Tahfidz Qur’an dan Orasi Dakwah Warnai Indahnya Ramadhan Bersama FEB

Lomba Tahfidz Qur’an dan Orasi Dakwah Warnai Indahnya Ramadhan Bersama FEB

Pekanbaru (5/6/18) – Dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan, sebuah kegiatan semarak Ramadhan ditaja oleh BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau dengan tema “indahnya bulan suci IMG_20180604_114103ramadhan bersama FEB umri”. Rangkaian kegiatan ini diisi dengan perlombaan Tahfidz Qur’an dan lomba Orasi Da’wah yang diikuti peserta dari SMA/SMK/Sederajat di Kota Pekanbaru juga Mahasiswa se-lingkungan Universitas Muhammadiyah Riau. Berlangsung selama dua hari selama hari Selasa (4 Juni) dan Rabu (5 Juni), kegiatan Semarak Ramadhan berjalan dengan meriah di lt.3 Mall SKA Pekanbaru. Dihadiri oleh 19 orang peserta dari berbagai sekolah, para peserta harus menampilkan penampilan terbaiknya dihadapan juri yang berkompeten di bidang nya.

Diawal acara, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Zul Azmi SE, M.Si., Ak, CA, meyakinkan para peserta untuk tetap memberikan penampilan terbaik meskipun selain peserta dari SMA/SMK/Sederajat turut serta pula peserta dari Mahasiswa UMRI. “Kalah menangnya ditentukan dari kualitas peserta, bukan semata karena siswa atau IMG_20180604_111932mahasiswa” tuturnya. Risti Amalia selaku ketua panitia pada pembukaan acara menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat para peserta sekaligus menjadi ajang promosi Fakultas Ekonomi dan Bisnis kepada khalayak kemasyarakat yang mengunjungi Mall SKA. Sejalan dengan hal tersebyt, Sentia Gustina selaku Gubernur BEM FEB UMRI menuturkan bahwa semarak ramadhan ini merupakan rangkaian program kerja BEM FEB yang direalisasikan dalam bidang keagamaan. Acara ini didukung oleh Dekan, Wakil Dekan, segenap jajaran Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, juga disponsori oleh Apindo, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Universitas Muhammadiyah Riau.

Accounting Competition of Accounting Major UMRI 2018 oleh HIMADIKSI

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Selamat pagi dan Salam Mahasiswa!

Teman-teman, bertemu lagi dengan Admin SY pada postingan kali ini. Admin mohon maaf yang sebesar-besarnya karena Admin sudah jarang ngeposting kegiatan-kegiatan yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis inii… 🙁
Bukan karena Admin tidak mau ataupun lupa, tetapi karena jadwal Admin yang memang padat dan sibuk sekali harus mengurus berbagai hal dalam kurun waktu beberapa bulan ini.
Yak langsung saja.

[Accounting Competition of Accounting Major]

“Dengan Ilmu Kita Menuju Kemuliaan.”
Ki Hajar Dewantara

“Semakin banyak yang kamu baca, semakin banyak yang kamu tahu. Semakin banyak kamu tahu, akan semakin sering kamu belajar. Semakin banyak belajar akan semakin berilmu. Semakin berilmu, makin banyak relasi. Semakin banyak relasi maka akan semakin mudah bagi kita untuk sekedar mengelilingi dunia ini”

Pada hari Sabtu, 31 Maret 2018 silam, Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi telah menyelenggarakan Accounting Competition of Accounting Major (ACAM) Jilid 1 yang mana seluruh Mahasiswa/i Akuntansi diadu kemampuan Akuntansinya dan dipertemukan dalam satu perlombaan, yaitu ACAM 2018. Seperti yang sama-sama kita ketahui, Universitas Muhammadiyah Riau tidak hanya membuka kelas pagi, tetapi juga ada kelas Reguler B yang dikhususkan untuk berkuliah dimalam hari (untuk Mahasiswa/i yang bekerja pada pagi hingga sore hari). Oleh karena itu, Divisi Pendidikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HIMADIKSI) berinisiatif untuk mentaja kegiatan ACAM 2018 ini. Tujuannya yaitu untuk mengukur sejauh mana kompetensi dari Mahasiswa/i Akuntansi UMRI dan untuk menjalin silaturahmi antara Mahasiswa/i pagi dan Mahasiswa/i Malam yang memang kita jarang sekali dipertemukan dalam suatu kegiatan.

Accounting Competition of Accounting Major (ACAM) 2018 di Ketuai oleh Yola Oktaliza selaku Ketua Pelaksana yang memang berasal dari Divisi Pendidikan HIMADIKSI.

Berikut Juri yang turut hadir pada ACAM 2018 yaitu:

1. Ketua Program Studi Akuntansi UMRI: Ibu Evi Marlina, SE. M.Ak
2. Ketua Galeri Investasi UMRI : Bpk. Muhammad Ahyaruddin SE, M.Sc., Ak
3. Dosen Akuntansi UMRI : Ibu Siti Rodiah, SE., M.Sc

Berikut Struktur Kepanitiaan ACAM 2018:

Ketua Pelaksana : Yola Oktaliza
Sekretaris Pelaksana : Syalma Yoreza
Bendahara Pelaksana : Nur Fauziah Busra

Tim Konsumsi

Ketua : Hanefah Eka Febriyanti
Anggota :
– Eni Arnita
– Yosnidar
– Mila Ismi Nofenlis
– Indah Dwi Nastika

Tim Perlengkapan
Ketua : Syahdan Setiawan
Anggota :
– Arjuna
– Faza Ariska

Tim Kesekretariatan
Ketua : Robi Akbar
Anggota :
– Hasby As-Shiddieqy
– Yola Oktaliza
– Chintia Murni
– Tedi Setiawan

Tim Acara
Ketua : Liza Afriany
Anggota :
– Febby Syah Putri
– Silvia Yolanda
– Rubby Ardianti

Tim Promosi dan Publikasi
Ketua : Tedi Setiawan
Anggota :
– Ridho Pramana Aji
– Yolla Safpremi
– Anisa Larasati

Tim Humas ACAM 2018
Ketua : Nurul Azlina
Anggota :
– Esti Syandifianti
– Agung Giantino Manfa
– Rozanatul Mutti’ah

dan berikut pemenang pada ACAM 2018:
Juara 1 : Tim dari kelas 6 AKB 3 yang dipimpin oleh Wahyu Bramantio
Juara 2 : Tim dari kelas 4 AKB 2 yang dipimpin oleh Bagus Andi Kriswoyo dengan Anggota Khendy dan Gunawan
Juara 3 : Tim dari kelas 2 AKA 3 yang dipimpin oleh Nurul Safiqah Jonit dengan Anggota Indah Dwi Nastika dan Rahmatul

Berikut Dokumentasi ACAM 2018

IMG-20180401-WA0125

Master of Ceremony ACAM 2018 : Syalma Yoreza dan Wempi Yudha Pratama

IMG-20180401-WA0055

IMG-20180401-WA0069

IMG-20180401-WA0070

IMG-20180401-WA0071

IMG-20180401-WA0073

IMG-20180401-WA0076

IMG-20180401-WA0077

IMG-20180401-WA0078

IMG-20180401-WA0079

IMG-20180401-WA0082

IMG-20180401-WA0096

IMG-20180401-WA0097

IMG-20180401-WA0101

IMG-20180401-WA0102

IMG-20180401-WA0108

IMG-20180401-WA0109

IMG-20180401-WA0110

IMG-20180401-WA0111

IMG-20180401-WA0112

IMG-20180401-WA0113

IMG-20180401-WA0116

IMG-20180401-WA0117

IMG-20180401-WA0118

IMG-20180401-WA0156

IMG-20180401-WA0161

IMG-20180401-WA0162

IMG-20180401-WA0168

IMG-20180401-WA0169

IMG-20180401-WA0170

IMG-20180401-WA0196

IMG-20180401-WA0222

IMG-20180401-WA0270

IMG-20180401-WA0271

IMG-20180401-WA0272

IMG-20180401-WA0273

IMG-20180401-WA0277

IMG-20180401-WA0399

IMG-20180401-WA0401

IMG-20180401-WA0402

IMG-20180401-WA0404

IMG-20180401-WA0407

IMG-20180401-WA0419

IMG-20180401-WA0420

IMG-20180401-WA0421

IMG-20180401-WA0432

IMG-20180401-WA0439

Demikianlah review tentang ACAM 2018. Selamat kepada Pemenang, terus belajar dan berlatih! Terus semangat untuk yang belum meraih kemenangan karena Usaha selalu BERBANDING LURUS DENGAN HASIL. Terus berusaha dan coba lagi tahun depan di ACAM 2019!
You rack that day Guys!

Sekian dari Admin SY, untuk yang belum tahu, nama lengkap Admin SY adalah (Syalma Yoreza). hehehe
Wassalamu’alaikum warohmatullah.

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Manajemen Periode 2018-2019

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Hidup Mahasiswa!

Selamat siang teman-teman Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis, bertemu lagi dengan saya Admin SY di postingan hari ini. Oke untuk hari ini saya akan mempublikasikan foto-foto saat Pelantikan pengurus HIMA Manajemen periode 2018-2019. Pengurus HIMA Manajemen 2018-2019 adalah sebagai berikut:

KETUA UMUM : Haris Susanto
WAKIL KETUA : Iyowan May Ozifa
SEKRETARIS 1 : Mega Pertiwi
SEKRETARIS 2 : Gustia Herliana
Bendahara 1 : Fitri Ramadhani
Bendahara 2 : Tantri

Ketua Div Akademik & Litbang : Danu Mulyanda
Anggota :
Isma Fadly
Wahyu
Wiwik
Fitri

Ketua Div Humas : Muhammad Kenjiro
Anggota :
Rama Afifah
Marisa
Susan
Nurfitri

Ketua Div Sosial : Nisa Widya
Anggota :
Suci Febriani
Yuke Ulva
Titi
Fira Indarwati

Ketua Div Media Sosial : Indah Eliza
Anggota :
Dilla
Yolanda
Nadila
Desi

Ketua Div Sosial Kreatifitas : Thila
Anggota :
Dhian
Rafika
Ilma Karwati
Gitty

Ketua Div Wirausaha : Uci Fradina
Anggota :
Revi Aulia
Elvi Susanti
Tommy

Ketua Div Seni dan Olahraga : Fahrizan
Anggota :
Lara
April
Arista
Ramli

IMG-20180317-WA0039

IMG-20180317-WA0068

IMG-20180317-WA0074

Wah.. selamat ya atas terpilihnya pengurus HIMA Manajemen 2018-2019. Semoga dapat amanah dalam mengemban tugas-tugas barunya! 🙂