9 Mahasiswa UMRI Ikuti MTQ Mahasiswa Nasional

Umri.ac.id – Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Berangkatkan peserta 9 Mahasiswa untuk ikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional ke 16 Tahun 2019. Kamis, (25/7/2019).

 

Sebelumnya peserta resmi dilepas menuju lokasi oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Umri Dr. Taswin Yacob, Sp.S diruang Rapat Pertemuan Kampus Utama Umri, Kamis, (25/7/2019).

 

Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, menjadi tempat berlangsungnya acara dari tanggal 28 Juli – 4 Agustus 2019 yang diikuti 231 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia dibawah naungan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

 

Sementara itu ada empat kategori yang dilombakan seperti Kategori debat, kaligrafi, fahmil dan tahfiz.

Israwati Harahap, M.Si selaku Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (Baak) Umri mengatakan, pihaknya sudah mengadakan seleksi tingkat fakultas dan pembinaan selama dua bulan lamanya oleh pelatih dari berbagai bidang.

Berikut nama-nama mahasiswa Umri yang mewakili Universitas dikejuaraan MTQ Mahasiswa Nasional ke 16 Tahun 2019.

Adi Firmansyah, Budi Santoso, Rahul Aldika, Muhammad Hafiz, Nurul Najmi Hayati, Fatmadilla Rahayu, Nurul Azizah, Jefri Setiiawan dan Hambali sitorus.

“Sebelum mahasiswa kita utus untuk mengikuti lomba ini, kita sudah mengadakan seleksi tingkat fakultas dan dilakukan pembinaan selama dua bulan. Dan dilatih juga dibina oleh pelatih dari berbagai bidang,” ungkap Israwati saat ditemui di Ruang Baak Kampus Utama Umri, Jum’at (26/7/2019).

 

Ia berharap Mahasiswa yang bertanding dikancah Nasional dapat memperoleh juara dari berbagai bidang yang dilombakan.

“Karena sudah hampir setiap tahun mengikuti pelatihan harapannya dapat membawa pulang piala dari berbagai kategori lomba,” tutupnya. (upt.promosi)